Pelajari RAHASIA MEMBELI ASURANSI UNIT LINK YANG MENGUNTUNGKAN Sebelum Mengambil Keputusan. Klik di sini
=========

Obat Diabetes Melitus Yang Efektif


Obat Diabetes Melitus

Obat diabetes melitus akan lebih efektif jika diimbangi dengan pemeriksaan dokter secara teratur, dengan begitu perkembangan kesehatan akan dapat selalu terpantau. Bagaimanapun juga dapat dikatakan bahwa penyakit diabetes melitus adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan namun dapat dikendalikan, yaitu dengan menjaga kadar gula agar selalu pada level normal.

Dewasa ini obat diabetes melitus dalam dunia kedokteran semakin maju. Berikut ini adalah jenis obat diabetes melitus menurut tipe diabetes  :

Diabetes melitus tipe 1 : obat diabetes melitus yang diberikan dokter berupa aneka tablet yang harus diminum dan juga insulin yang harus disuntikkan setiap hari. Pengobatan untuk diabetes melitus tipe 1 ini merupakan perpaduan antara diet yang benar, olahraga secara teratur dan dilanjutkan dengan mengonsumsi aneka obat diabetes baik yang diminum atau melalui suntikan insulin.

Diabetes melitus tipe 2 : obat diabetes melitus pada tipe ini adalah berupa tablet yang harus diminum untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, yang dibarengi dengan diet dan olah raga dengan benar.

Berdasarkan pengamatan saya, dimana ibu saya sendiri juga penderita diabetes melitus, kadar gula akan lebih mudah stabil dalam kisaran normal bila minum obat diabetes melitus dari dokter. Ada pula jenis buah - buahan atau tanaman obat tertentu yang merupakan obat tradisional diabetes,  dipercaya dapat mengganti obat diabetes melitus ini, namun harus tetap disiplin periksa ke dokter untuk mengecek perkembangannya.


Pola Hidup Penderita Diabetes

Obat diabetes melitus yang diaberikan dokter juga tidak akan membawa perkembangan yang lebih baik tanpa menjaga pola hidup yang sehat seperti berikut ini :
  1. Mengatur waktu tidur atau waktu istirahat secara teratur setiap hari.
  2. Menjaga syarat - syarat pola makan yang sehat bagi penderita penyakit diabetes melitus.
  3. Disiplin dalam mengkonsumsi obat diabetes melitus yang diberikan dokter, termasuk apabila harus menyuntikkan insulin secara berkala.
  4. Menjaga kadar gula darah agar tetap stabil dengan memeriksakan diri ke dokter.
  5. Lakukan diet untuk memperoleh berat badan yang seimbang.
  6. Kurangi makan makanan yang di olah dengan minyak atau gorengan karena dapat menimbulkan lemak yang berlebih sebagai pencetus diabetes.
  7. Kurangi makanan yang terlalu manis atau mengandung zat glukosa yang tinggi.
  8. Perbanyak minum air putih.
  9. Lakukan olah raga secara rutin.
  10. Hindari kebiasaan merokok, minuman beralkohol dan bersoda.
  11. Hindari stres dan tetap optimis. Dekatkan diri kepada sang pencipta, tetap sabar dalam menghadapi penyakit diabetes melitus


Obat Diabetes Melitus Dari Buah Dan Sayuran

Berikut ini adalah beberapa buah dan sayuran yang dipercaya dapat menjaga agar kadar gula menjadi stabil :
  1. Petai Cina atau lamtoro sebagai obat tradisional diabetes. Caranya :  pilih  lamtoro/petai Cina yang sudah agak tua, warna bijinya  kecokelatan. Ambil bijinya setelah kulitnya dikupas. Gorenglah biji-biji petai cinta itu tanpa menggunakan minyak goreng/disangrai sampai matang. Tumbuk sampai halus hingga menyamai bubuk kopi. Masukkan ke dalam gelas, tuangkan air panas. Dan nikmati dua kali sehari. 
  2. Labu pahit/karela.  Tanaman ini bermanfaat menurunkan kadar gula darah. Namun perlu diingat, janganlah mengonsumsi labu pahit sekaligus dengan obat medis penurun gula darah. Sebab dengan begitu obat tradisional diabetes ini akan memengaruhi kondisi Anda. Seperti gula darah Anda turun drastis. 
  3. Gandum. Konsumsilah gandum yang mengandung karbohidrat kompleks yang diperlukan tubuh. Karbohidrat jenis ini membuat kadar gula darah Anda tetap stabil.
  4. Apel. Buah ini  memiliki kandungan pectin tinggi sehingga dipercaya membantu menurunkan kebutuhan insulin dalam tubuh. Wanita yang memakan apel sehari satu kali, mengecilkan risiko menderita diabetes dibanding wanita yang tidak memakan apel.
  5. Kacang. Kacang tak hanya bermanfaat untuk sistem pencernaan dan jantung, tapi untuk menyimpan gula setelah Anda mengonsumsi makanan. Jika insulin Anda menurun atau resistensi insulin, hipoglikemia atau diabetes, memakan kacang dapat menyeimbangkan kadar gula darah Anda.
Memang  obat diabetes melitus banyak ragamnya, termasuk obat dari bahan alami. Yang penting adalah disiplin memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan kadar gulanya stabil. Jangan menunggu saat gejala diabetes memburuk, ini akan menimbulkan komplikasi yang lebih fatal.Lebih aman bila mengetahui penyebab diabetes sejak dini, sehingga dapat mewaspadai risiko penyakit diabetes.


Obat Diabetes Melitus Yang Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edy Utomo

0 comments:

Poskan Komentar

Mohon komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik. Komentar tidak pantas akan langsung kami hapus.